Senin, 11 November 2013

Untuk sosok yang tak akan pernah ku lihat

Mungkin bagi kebanyakan orang ungkapan "tak kenal  maka tak sayang" itu benar, tapi tidak berlaku untuk aku..
aku pernah menyayangi bahkan merindukan sosok yang sebelumnya tak pernah ku lihat dan mungkin gak akan pernah aku lihat..
sosok yang aku yakin adalah sosok wanita cantik dan penyayang..
dibayangan ku, dia adalah sosok wanita dengan tinggi 160cm, putih, rambut hitam sebahu dengan sedikit guratan diujung matanya..
tapi ntahlah yang jelas dia adalah sosok yang selelu ingin ku lihat..
sosok wanita hebat dengan 3 orang anak, sama seperti Ibu ku, tapi dia bukan Ibu ku..
sosok yang amat menyayangi anak-anaknya, sama seperti Ibu ku, tapi dia bukan Ibu ku..
sosok yang tangannya ingin aku cium sama seperti aku mencium tangan Ibu ku..
aku mengenalnya lewat do'a.. aku merindukan sosoknya pun lewat do'a..
raganya tak pernah ku lihat, tapi doa ku selalu teriring disela-sela aku mendoakan orang tua ku..
maaf, mungkin aku jarang berkunjung, aku janji untuk lebih sering berkunjung nanti..

untuk sosok yang tak pernah ku lihat..
aku sangat ingin mengenal mu lebih dekat, aku penasaran karena ada sosok laki-laki yang bilang kalau ada sosok mu yang dia temukan di aku..
bolehkan aku memanggil mu Ibu??? bukan untuk menggantikan Ibu ku yang ku panggil Mamah tapi aku ingin lebih dekat  meski kita tidak pernah beremu..

Bu, apa Ibu ingat??? saat pertama kali aku datang??? iyaa, aku yang saati itu mengenakan baju coklat tua, yang duduk disebelah mu :)
dia mengenalkan mu pada ku bu, dia mengenalkan mu yang saat itu ada dihadapan ku..
segundug tanah dikelilingi marmer hitam dengan seonggok batu bertuliskan nama dan tanggal lahir mu, yang ku eja dengan pelan..
dia banyak menceritakan sosok mu pada ku..
saat itu aku hanya bisa mencium kening mu meski terhalang seongok batu sebagai salam perkenalan ku..
apa Tuhan menyampaikan salam pernkenalan ku saat itu, Bu??


untuk sosok yang tak pernah ku lihat, disurga..
aku senang mengenal mu ,Bu.. :"))))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar